Gara-gara Foto Telanjang Dada, Anggota Kongres AS Mundur

Posted on 14

0


Seorang anggota kongres Amerika Serikat tiba-tiba mengundurkan diri. Anggota DPR bernama Chris Lee itu mundur hanya beberapa jam setelah sebuah situs gosip memberitakan dirinya telah mengirimkan pesan-pesan email bernada rayuan kepada seorang wanita yang dikenalnya lewat Internet. Selain email, politikus berumur 46 tahun itu juga mengirimkan foto dirinya yang bertelanjang dada kepada wanita tersebut.

Seandainya Lee masih lajang tentu hal itu tidak masalah. Namun Lee telah menikah dan memiliki anak. Menyusul terkuaknya pesan-pesan rayuan tersebut, anggota DPR dari Partai Republik itu pun menyatakan pengunduran dirinya. Lee terlihat sangat menyesali perbuatannya.

“Saya menyesali bahaya yang diakibatkan perbuatan-perbuatan saya bagi keluarga saya, staf saya dan konstituen saya,” ujar Lee dalam statemennya seperti diberitakan Washington Post, Kamis (10/2/2011).

“Saya dengan sepenuhnya dan dengan tulus meminta maaf kepada mereka semua. Saya telah melakukan kesalahan besar dan saya berjanji akan berupaya sekeras mungkin untuk mendapatkan permintaan maaf mereka,” imbuh Lee.

Meski meminta maaf, namun dalam pernyataannya, Lee tidak membantah ataupun membenarkan tentang komunikasi onlinenya dengan seorang wanita di situs populer Craigslist.

Situs gosip gawker.com telah memuat serangkaian email dari Lee yang ditujukan untuk seorang wanita yang tidak disebutkan namanya. Situs tersebut juga memasang foto Lee yang bertelanjang dada. Foto tersebut dikirimkan oleh Lee untuk wanita tersebut. Menurut situs tersebut, di Craigslist Lee mengaku telah bercerai.

Selain menjadi anggota Kongres, Lee juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lee yang terpilih dari sebuah distrik di New York itu baru saja memulai periode kedua jabatannya di Kongres. Di New York, Lee dikenal sering membawa istri dan putranya yang masih kecil ke acara-acara kampanye.

Posted in: Gambar Telanjang